Saturday 24 March 2012

Third Angle Projection – Proyeksi Amerika

Proyeksi Kuadran III atau sering disebut sebagai Proyeksi Amerika, merupakan suatu proyeksi yang mengasumsikan suatu obyek benda, berada didepan bidang proyeksi. Bisa diasumsikan bahwa bidang proyeksi, terletak diantara orang yang melihat obyek benda dengan obyek benda itu sendiri. Sedangkan cara untuk memproyeksikan benda tersebut adalah dengan menggambarkan seolah kita menarik benda kearah bidang proyeksi.
Langkah proyeksi Amerika

 Pada proyeksi  Amerika ini, merupakan counter terhadap proyeksi Eropa, semuanya merupakan kebalikan dari proyeksi eropa, pembacaan proyeksi ini seperti memasukan suatu obyek benda kerja didalam suatu kubus kaca, sehingga apa yang kita lihat dari arah manapun, itulah proyeksi sebenarnya. Perhatikan tampilan gambar dibawah ini :
 
Langkah penerapan Proyeksi Amerika
 
Pemutaran Proyeksi Amerika

Akhirnya bentuk proyeksi Amerika dapat ditampilkan dengan bentuk seperti huruf L, tampilannya berupa : pandangan atas, pandangan depan dan pandangan sampingkanan, sedangkan 1 sisi kosong difungsikan sebagai tempat garis bantu pengubahan proyeksi. Perhatikanlah tampilan Proyeksi Amerika dibawah ini :
 
Proyeksi Amerika dari suatu obyek benda kerja


Daftar Isi:

0 Comments
Tweets
Komentar

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons