Saturday 24 March 2012

First Angle Projection – Proyeksi Eropa

Proyeksi Kuadran I atau sering disebut sebagai Proyeksi Eropa, merupakan suatu proyeksi yang mengasumsikan suatu obyek benda, berada diantara diantara bidang proyeksi dan orang yang melihat benda tersebut. Sedangkan cara untuk memproyeksikan benda tersebut adalah dengan menggambarkan seolah kita mendorong benda kearah bidang proyeksi.
 
Langkah Proyeksi Eropa

Dasar dari proyeksi eropa ini adalah bidang proyeksi dari benda kerja (biru) diletakkan  pada bagian belakang, sedangkan posisi orang yang melihatnya berada didepan benda kerja, sehingga dapat kita simpulkan bahwa proyeksi pandangan atas berada dibawah benda kerja, proyeksi pandangan depan berada dibelakang benda kerja dan proyeksi pandangan samping kanan terletak di kiri benda kerja. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :
 
Langkah penerapan Proyeksi Eropa

Sajian pada peletakan gambar proyeksi menurut sistem proyeksi eropa adalah dengan memutar hasil proyeksi kebawah dan kekiri, sedangkan pandangan depan difungsikan sebagai pusat proyeksinyanya.
 
Pemutaran Proyeksi Eropa

 Akhirnya bentuk proyeksi Eropa dapat ditampilkan dengan bentuk seperti huruf L terbalik, bila dilihat searah jarum jam tampilannya berupa : pandangan samping kanan, depan dan atas, sedangkan 1 sisi kosong difungsikan sebagai tempat garis bantu pengubahan proyeksi. Perhatikanlah tampilan Proyeksi Eropa  dibawah ini :
 
Proyeksi Eropa dari suatu obyek benda kerja


Daftar Isi:

0 Comments
Tweets
Komentar

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons