Thursday 22 March 2012

Apa Yang Dimaksud Dengan CNC Machines?


Computer numerical control (CNC) machines adalah milling machines otomatis yang membuat komponen industrial tanpa bantuan manusia. Hal ini sangat mungkin terjadi karena CNC machines memiliki beberapa seri instruksi yang dikirim kedalam sebuah internal computer controller. Instruksi ini dalam bentuk kode yang merujuk pada numerical control programming language.
Kode yang digunakan untuk memprogram CNC machine disebut G-code. Sementara itu, instruksi G-code hanya bagian dari programming language. Secara khusus, G-code memberikan CNC machine koordinat untuk merancang machine tool untuk dapat memotong dan membentuk metal menjadi spesifikasi khusus. Keseluruhan seri kode digunakan untuk mengoperasikan CNC machine juga memiliki M-codes dan T-codes yang mengatur CNC machine dan drill tool. Tool kecepatan dan feed control dibawah naungan S-code dan F-code, sementara itu, X, Y dan Z-code untuk menentukan posisi yang tepat.
Set standard dari control code untuk CNC machine telah dikembangkan pada awal tahun 1960 di Amerika Serikat oleh sebuah organisasi perdagangan yang disebut Electronic Industries Alliance. 20 tahun kemudian, system telah di revisi dan berpangkat RS274D. walaupun kode kode tersebut masih digunakan di Negara untuk membantu computer-aided manufacturing (CAM), variasi dan penambahan tersedia diantara operator dan manufacturer dari CNC machine.


Daftar Isi:

0 Comments
Tweets
Komentar

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons